Batman Begins - Help Select WARNET KREATIF ~ DANK BISA

Monday 22 September 2014

WARNET KREATIF

Bicara tentang kreatif. sungguh berat rasanya menjadi kreatif. itu tergantung dari individu/OP-nya sendiri. karena menjadi aktif / kreatif adalah adanya tindakan yang membuat keadaan dari kurang nyaman menjadi nyaman, keadaan buruk menjadi baik, atau dari adanya masalah - masalah menjadi solusi dan terbereskan dengan baik walaupun harus membutuhkan waktu yang panjang.


penglaman saya sebagai OP warnet menjadikan ilmu yang berharga untuk bekal dan belajar menjadi lebih maju kedepannya. karena op warnet selalu berhadapan dengan masalah - masalah komputer dan client bahkan masalah dengan bos. oke, bicara tentang bos harusnya seorang bos itu bisa mengerti keadaan warnetnya sendiri yaitu : kesejahteraan operator/gaji jangan terlalu kecil dsb. memperbaiki monitor/komputer rusak dan menghargai waktu kerja operator. karena bagaimanapun op kerja dengan waktu yang banyak / pekerjaan yang banyak apalagi op sekaligus sebagai teknisi. dituntut untuk memperbaiki padahal untuk memperbaiki satu komputer saja butuh waktu tidak sedikit. jadi mengertilah boss :)


ok. to the point. jadi warnet yang kreatif yang bagaimandos?

check it out :
1. jaga kebersihan warnet/ untuk op harus rajin ya (buat jadwal piket op)

2. perbaiki printer yang rusak / jangan terlalu didiamkan karena printer berperan penting bagi pelajar dan mahasiswa. printer minimal bisa print black / colour.

3. suhu udara harus dingin kalo siang dan hangat kalo malam. :) (dikondisikan gan) yah perhatikan ac kalo siang. atau jendela harus terbuka kalo tidak ber ac.

4. keybaord, mouse dan Komputer harus enak digunakan, tidak lemot, keybord berdebu, mouse macet. :hammer

5. sediakan card reader/headset/kabel data. permudah keinginan client : misal ingin memasukkan lagu/.jpg/video ke komputer.

6. instal games online yang populer. contoh : pb, lost saga, sf, cs , dan gta versi indonesia/SA.

7. WAJAH OP HARUS BERSERI - SERI DAN MEMBERIKAN SENYUMAN KEPADA PELANGGAN. jadi op jangan sombong / terlihat ogah-ogahan tar pengunjung juga males liat muka lo eh. hhe pis.

8. berikan pilihan paket / happy hour/diskon dihari raya, hal ini menambah semangat para netters.
9. berteman dengan pelanggan, tanya alamat, nama dll. jangan blengep ceuk sundanamah. :D

10. ok. sekarang kan lagi jamannya gagdet. Kalian para OP harus bisa minimal cara flash OS BB/Android, ios, download lagu/mp3: dangdut (buat para orang tua), lagu k-pop (untuk para alayers), lagu jadul/enak didengar (the beatles, metallica, a7x, dll). download film terbaru dan jual dengan harga meriah/bagikan kepada teman/sodara. minimal dapat pahala gan. jangan cuma bisnis dunia, tapi bisnis akhirat juga hhe :).

11. masih update,,, silahkan agan/aganwati tambahkan jika punya ide yang lain pada kolom komentar dibawah ini. login dengan facebook ya.

12. terima kasih sudah berkunjung ke blog rempasboy, si wong deso yang menjadi sarjana. amin.




HIDUPLAH MENJADI INDAH, MAKA ORANG LAINPUN SENANG DIDEKATMU.!!!


BERBAGILAH ILMU PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN BERHARGAMU SUPAYA HIDUPMU BENAR BENAR BERHARGA.


Comment Using Facebook