Batman Begins - Help Select Curug Luhur, indah dan asri ~ DANK BISA

Monday 4 November 2013

Curug Luhur, indah dan asri

KKN kampus Universitas Pakuan Bogor sangat menguji mental dan materi. bukan tanpa alasan berkata seperti ini karena setiap mahasiswa bisa saja ditempatkan di daerah terpencil di sekitar Kabupaten Bogor dan untuk menuju tempat KKN sangat beresiko dan menguras dompet *_* ya inilah yang saya rasakan menjalani kewajiban seorang mahasiswa berupa pengabdian ke masyarakat.

Beragam kisah kami dapatkan saat KKN ini mulai dari perasaan gak betah pada hari hari pertama hinggu minggu kedua. karena kami harus beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dari segi iklim lingkungan maupun kehidupan sosial masyarakatnya. namun disamping kepenatan yang kami jalani ada saat dimana kami refreshing menikmati udara segar dan lingkungan yang begitu asri nan hijau alami.

satu tempat yang menarik saat KKN yaitu adanya WAHANA BERMAIN AIR tepatnya di taman wisata CURUG LUHUR KECAMATAN TENJOLAYA KABUPATEN BOGOR daerahnya tidak jauh dari kaki gunung salak. tempat wisata ini sering dikunjungi para pelancong daerah setempat bahkan dari luar daerah tapi banyak juga warga bogor yang tidak tahu tempat wisata ini yang notabeni sangat dekat dengan wilayah mereka. tentu kalo naik alat transportasi umum / pribadi kalo jalan kaki lain lagi ceritane. :)

minggu pagi terasa penat saat itu. malah gerak (mager) bahasa kerennya. akhirnya saya putuskan untuk lari pagi ke daerah taman wisata curug luhur. bermodal kaki kulangkahkan untuk lari pagi. tanpa niat masuk ke wahana air curug luhur. saya coba untuk bertanya kepenjaga parkir taman wisata curug luhur. ngobrol kesana kemari akhirnya aku putuskan untuk melihat lihat kedalamnya kebetulan saat itu dibolehkan masuk tanpa beli tiket. ya kebetulan deh buat posting di blog saya masuk kedalamnya. seru juga didalamnya ... kalo kalian penasaran nih dia. tempatnya.


Curug Luhur terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di sebelah kanan jalan raya kawasan Bogor - Gunung Salak Endah. Kawasan wisata Curug Luhur dikelola oleh swasta sehingga tiket masuknya agak mahal sekitar Rp 40 ribu per orang.

Kawasan wisata Curug Luhur ini memang nyaman dan asri. Rindangnya pepohonan hijau dan derasnya air terjun Curug Luhur membuat siapa saja betah berlama-lama disini. Apalagi dengan beberapa fasilitas pendukung yang ada seperti restoran, kolam renang, toilet, warung kecil, musholla, dan lain-lain.
Untuk menuju ke lokasi wisata ini cukup mudah. Ada 2 jalur atau rute yang bisa dipilih yaitu :
  • Dari Bogor - Bogor Trade Mall (BTM) - Ciapus - Curug Luhur
  • Dari Bogor ke arah Leuwiliang - Ciampea - ke arah Gunung Salah Endah - Tenjolaya - Curug Luhur

Jadi bila sobat berencana ke kawasan wisata Curug Luhur, bawalah pakaian renang, agar liburan sobat disini lebih menyenangkan dan jangan lupa membawa pasangan atau buah hati sobat.


Comment Using Facebook

0 comments :

Post a Comment