Batman Begins - Help Select Posisi Jari pada Papan Ketik (Keyboard) Untuk Mengetik 10 Jari buta ~ DANK BISA

Monday 14 September 2020

Posisi Jari pada Papan Ketik (Keyboard) Untuk Mengetik 10 Jari buta

 Pada tulisan kali ini, kita akan membahas tentang mengetik cepat/ typing master berikut ulasannya:

Posisi Jari Mengetik 10 Jari

Mengetik dengan 10 jari tentunya sangat diperlukan, saat kita bersinggungan dengan entry data, pembuatan proposal, skripsi, menjadi blogger/penulis, tugas kantor dan lain-lain. Selain mengetik 10 jari, pengetahuan menguasai aplikasi perkantoran  seperti ms. word dan excel akan  banyak membantu , mempercepat proses belajar mengetik menggunakan 10 jari.

Untuk terampil mengetik dengan 10 jari, langkah pertama yang harus diingat adalah cara kita meletakkan jari pada papan ketik (keyboard) untuk kemudahan pengetikan. Berikut  ada tiga buah gambar yang menunjukkan letak/posisi jari mengetik 10 jari pada papan ketik yang benar.


Letak/Posisi jari :

Tangan sebelah kiri: 

kelingking : q a z

jari manis : xsw

jari tengah : edc

telunjuk : rfvtgb

jempol : spasi


Tangan sebelah kanan :

jempol : spasi

jari telunjuk : ujmyhn

jari tengah : i k , (koma)

jari manis : o l . (titik)

kelingking : enter , backspace 




jpg source : sumber gambar


Jadi, berlatihlah mengikuti instruksi dari gambar di atas yaitu menekan tombol huruf dengan jari yang benar. Pada awalnya, pasti kalian akan merasa canggung dan menemui kesulitan. Teruslah berlatih! Latihlah jari-jemari kalian hingga mahir benar. Kalau dari pengalaman mr dulu sih, biasanya trik nya pertama yang dilakukan membuka aplikasi office ms. word dahulu,  kemudian  mulai mengarang apa saja yang ada di fikiran  dengan tetap fokus jari berada di posisi sesuai dengan ketiga gambar di atas dan mata melihat ke arah monitor. Yakinkan hati kalau orang lain bisa, kenapa kita tidak?? Jadi, saran saya, lakukan cara tersebut setiap hari selama minimal 1 Jam. Dijamin tidak sampai 2 bulan, kalian akan mahir mengetik dengan 10 jari.

Mengetik “10 jari” adalah mengetik huruf, bukan kata atau kalimat. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka, untuk mahir mengetik dengan 10 jari. Berlatihlah terus menerus. keep practice !!

Comment Using Facebook

0 comments :

Post a Comment