Batman Begins - Help Select Mahasiswa Tingkat Akhir, Harus Semangat ~ DANK BISA

Thursday, 12 June 2014

Mahasiswa Tingkat Akhir, Harus Semangat

Jadi mahasiswa tingkat akhir itu ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi, kamu akan lega karena sudah tidak ada lagi kelas yang harus diambil. Gempuran tugas yang bikin begadang sampai tengah malam sudah lewat. Kamu akan punya banyak waktu luang untuk melakukan hobi, nonton film, jalan-jalan juga pacaran.

Tapi di sisi lain tekanan juga makin berat. Kamu mulai ditanya “Kapan lulus?”, “Mau kerja apa nanti?” sampai “Kapan nikah?” di setiap kesempatan. Kalau kamu mahasiswa tingkat akhir, pasti kamu bisa paham hal-hal ini.




1. Kamu bisa Tidur dan Bangun Seenaknya


Jam tidurmu kacau


2. Waktu bangun tidur, saking woles-nya kamu sering bingung mau ngapain di hari itu



Harus ngapain hari ini?


3. Seharusnya sih kamu ngerjain skripsi


Udah ngerjain skripsi?
SEHARUSNYA, ya…tapi takdir sering berkata lain.


4. Tapi yang sering terjadi adalah buka laptop


Buka laptop niatnya mau skripsian


5. Kemudian terdistraksi. Malah browsing atau nonton serial


Malah nonton Game of Thrones


6. Di dalam otakmu: “Bentar lagi deh ngerjain skripsinya”.


Waktu berlalu tanpa terasa


7. Kamu girang kalau dapat ajakan main dari temen


Senang kalau diajakin ngumpul


8. Karena kalian udah makin jarang ngumpul


Nongkrong bareng jadi kegiatan langka


9. Beberapa diantara temanmu malah sudah lulus duluan


Datang ke wisudaan teman
Dalam hati: “Giliranku kapan dataaaang?”



10. Kamu selalu berusaha terlihat bahagia waktu datang ke wisuda teman


Berusaha terlihat bahagia
Pasang senyum selebar Niki Minaj agar tampak ikut bahagia.


11. Padahal….dalam hati, sakit


Sakitnya terasa sampai ke hati


12. Kalau lihat teman yang udah lulus duluan maka semangatmu untuk segera lulus akan menggebu


Semangat menggebu untuk lulus


13. Mulai rajin ke perpustakaan lagi deh buat ngerjain skripsi
Spoiler for 13:
Kembali rajin ke perpus


14. Kadang di tengah skripsi yang tak kunjung kelar itu, kamu bertanya-tanya: “Ngapain sih aku milih topik ini?”


“Sial. Susah ternyata ya nulis ini. Padahal kan banyak yang lebih gampang”.


15. Gak jarang juga kamu merasa salah jurusan


Kalau bisa, rasanya pengen deh bertransformasi jadi ubur-ubur atau bintang laut.


16. Kamu nggak tahu besok mau jadi apa. Mau kerja dimana?


Sedih kalau mikir masa depan


17. Ada satu orang yang posisinya di bawah Tuhan: Dosen Pembimbing Skripsi


DPS setingkat dibawah Tuhan


18. Rasa optimis setiap draft skripsi selesai dan maju ke dosen pembimbing


Berharap skripsi segera diterima


19. Tapi SMS mu tak kunjung dibalas


Menanti balasan SMS


20. Perut mulas waktu bimbingan


Deg-degan saat bimbingan


21. Eh…..masih harus revisi


Revisi menumpuk pasca bimbingan


22. Orang tua di rumah udah nanya terus, “Kapan lulus?”


Entar ya Pak, Bu


23. Setiap ketemu keluarga besar dan ditanya, “Udah semester berapa?”

Semoga semester ini lulus


24. Rasanya pengen lempar meja! Tapi kamu berusaha kalem dan menjawab, “Tinggal skripsi kok”


Kalem aja bro


25. Kamu udah capek dengar nasihat, “Asal niat, skripsi pasti kelar kok”


Bosan dinasihatin


26. Yakale broh, kamu udah kurang niat apalagi sih???

Lelah hati ini ngurusin skripsi


27. Setiap kamu datang ke kampus, rasanya seperti orang asing karena udah nggak ada muka yang kamu kenal


Asing di kampus sendiri


28. Ketemu teman satu angkatan yang juga lagi ngurus skripsi seperti menemukan teman seperjuangan


Senang dapat teman senasib


29. Setelah revisi yang panjang dan mengorbankan jam tidurmu


Setelah lembur ngebut revisi


30. Akhirnya ACC juga!



Yeah akhirnya diterima juga skripsinya


31. Menjelang pendadaran, kamu gak akan bisa tidur


Cemas menjelang pendadaran


32. Kamu pasrah dibantai sama dosen penguji


Dibantai dosen penguji


33. Alhamdulillah yah, walau masih ada revisi akhirnya dapat gelar juga


Akhirnya dapat gelar


34. Bisa wisuda dan bikin orang tua bangga


Akhirnya wisuda juga


35. Walau perjuangan belum berakhir. Siap-siap aja ditanya, “Kapan kerja?” “Kapan nikah?”


Kapan kita meniqa?


36. Ooooh, hidup…..


Hidup begini amat ya



THREAD INI TIDAK LAIN DAN TIDAK BUKAN ADALAH UNTUK MENGHIBUR PEMIRSA SEMATA DAN SEMOGA MENJADI MOTIVASI

SEMOGA BERMANFAAT source: kaskus.co.id

Reactions:

Comment Using Facebook

1 comments :

Nice Info Bermanfaat Sekali Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya
http://jasapembuatanskripsiprofesional.blogspot.com/

Post a Comment